Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Desain Rumah Ramah Anak dengan Taman Aktif


InspirasiRumahIdaman.my.id - Rumah yang nyaman dan aman merupakan dambaan bagi kita semua, terutama bagi sahabat inspirasi rumah idaman yang telah memiliki keluarga dan memiliki anak, fungsi rumah tentunya akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan saat masih sendiri atau pada awal menikah. Seiring berjalannya waktu, kenyamanan dan keamanan akan menjadi prioritas utama jika dibandingkan dengan kemewahan, sebab dengan hadirnya buah hati tercinta, tentu sahabat sekalian akan semakin terpacu untuk menata rumah yang lebih baik lagi untuk aktivitas sang buah hati.

Dunia anak adalah dunia yang berwarna-warni dan ceria, penuh dengan aktivitas dan kreasi, sehingga dalam membuat desain rumah, perlu diperhatikan pula agar aktivitas anak-anak bisa terakomodir dengan baik, karena pada dasarnya anak-anak cenderung senang untuk bergerak bebas dan leluasa. Sebagai bahan inspirasi sahabat inspirasi rumah idaman, berikut kami tampilkan desain rumah ramah anak dengan taman aktif pada lahan dengan luas 120 meter persegi.

1. Tampilan Teras dan Taman Depan Rumah


Bagian depan rumah dibuat lapang agar dapat dijadikan sebagai area bermain anak. Antara bagian teras dan taman samping diberikan partisi agar cahaya matahari tidak terlalu terik, dan juga sebagai penghalang agar pandangan tidak langsung ke area taman samping rumah.

2. Taman/ Ruang Samping


Pada area samping juga terdapat space yang cukup luas sehingga tidak akan menganggu aktivitas si kecil ketika bermain. Agar lebih sejuk, sahabat dapat pula menambahkan beberapa tanaman hias yang diletakkan pada dinding pagar, membuat suasana semakin asri.

3. Ruang Keluarga dan Ruang Makan


Area ruang keluarga dan ruang makan dibuat menyatu untuk menimbulkan kesan yang lebih luas. Pemilihan dinding alumunium kaca juga semakin membuat rumah menjadi lebih luas, cahaya yang masuk lebih optimal, pada siang hari penggunaan listrik untuk pencahayaan juga akan lebih berkurang dengan adanya pencahayaan alami yang masuk melalui jendela atau pintu kaca alumunium.

4. Taman Belakang


Dengan adanya taman belakang, aktivitas anak-anak pun dapat dipantau secara langsung oleh orang tua, sehingga tidak terlalu khawatir jika dibandingkan ketika anak bermain di taman depan yang mungkin jauh dari pengawasan. 

Berikut denah lantai 1 dan 2 sebagai inspirasi untuk sahabat yang membutuhkan.
Bagaimana pendapat sahabat Inspirasi Rumah Idaman dengan desain rumah ramah anak di atas? Apakah sahabat tertarik dengan desainnya? Silahkan berikan komentar ya pada kolom komentar di bawah. 

Mudah-mudahan artikel ini dapat menginspirasi sahabat semua dalam mendesain rumah idaman sahabat sekalian. Jangan lupa dibagikan ke tetangga dan kekasih tercinta mungkin saja mereka kebingungan mencari inspirasi desain rumah minimalis idaman yang cocok.

Salam sehat dan sukses untuk kita semua, sampai jumpa pada postingan berikutnya.


Sumber: facebook dan lainnya

Posting Komentar untuk "Inspirasi Desain Rumah Ramah Anak dengan Taman Aktif"