Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Rumah Minimalis 6 x 12 meter dengan 2 Kamar Tidur Tipe Subsidi 36/72 dengan Tema Warna Putih dan Kuning



InspirasiRumahIdaman.my.id - Rumah subsidi memang menjadi salah satu pilihan bagi sahabat Inspirasi Rumah Idaman yang ingin memiliki hunian baik bagi sahabat yang belum berkeluarga maupun bagi sahabat yang sudah berkeluarga dengan harga terjangkau dan persyaratan yang cukup mudah. Sesuai dengan harganya, bangunan rumah subsidi biasanya berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan rumah non subsidi dengan batasan luas 36 meter persegi.

Bagi sahabat Inspirasi Rumah Idaman yang telah memiliki rumah subsidi ataupun yang berencana untuk membeli rumah subsidi, berikut kami tampilkan gambar desain rumah minimalis dari instagram.com/enji_monica yang memiliki desain rumah cantik tipe subsidi bertema warna putih dan kuning dengan luas tanah 6 x 12 meter yang bisa sahabat jadikan inspirasi dalam mendesain rumah idaman dengan fasilitas 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu/keluarga, lengkap dengan garasi, taman, teras depan, dapur, serta ruang laundry. Yuk, kita lihat seperti apa tampilannya!

1. Tampak Depan Rumah

tampak depan rumah via www.instagram.com/enji_monica

Rumah ini memiliki ukuran 6 x 8 meter persegi dengan luas tanah 72 meter persegi. Dilansir dari Youtube: Enji_ Monica, gerbang pagar menggunakan bahan stainless steel dan cat putih pada dinding rumah menggunakan merk Catylac dan cat kuning menggunakan merk Catylac Code Spece Orange T911DV.

garasi dan teras depan rumah via www.instagram.com/enji_monica

teras depan via www.instagram.com/enji_monica

tampak garasi dan taman via www.instagram.com/enji_monica

taman depan via www.instagram.com/enji_monica

Ukuran garasi adalah 3 x 3,8 meter sedangkan ukuran teras rumah adalah 3 x 2 meter. Pada area taman dengan ukuran 1,2 x 2 meter ditanami beberapa jenis tanaman hias seperti bunga melati belanda yang makin mempercantik tampilan dari rumah minimalis ini. Adapun ukuran pintu depan adalah 0,8 x 1,8 meter persegi membuat kesan rumah yang lebih tinggi dan luas.

2. Ruang Tamu/ Ruang Keluarga

ruang tamu/ keluarga via www.instagram.com/enji_monica

ruang tamu/ keluarga via www.instagram.com/enji_monica

ruang tamu/ keluarga via www.instagram.com/enji_monica

ruang tamu/ keluarga via www.instagram.com/enji_monica

ruang tamu/ keluarga, kamar tidur dan kamar mandi
 via www.instagram.com/enji_monica

Area ruang tamu dan ruang keluarga menjadi satu tanpa sekat, hal ini menimbulkan kesan yang lebih luas dengan ukuran 3 x 5 meter perseg dengan menggunakan dekorasi dan furniture berbahan kayu dan dan berwarna kuning yang semakin memantapkan kesan tema kuning yang diusung oleh rumah minimalis ini. 

3. Kamar Tidur

kamar tidur via www.instagram.com/enji_monica

Rumah ini terdiri dari 2 kamar tidur dengan ukuran kamar tidur utama adalah 3 x 3 meter dan menggunakan tempat tidur berukuran 1,8 x 2 meter. Pada area kamar juga menggunakan dekorasi dengan warna putih dan kuning membuat tampilan kamar menjadi semakin manis.

4. Kamar Mandi

kamar mandi via www.instagram.com/enji_monica

Rumah ini memiliki 1 kamar mandi yang berukuran 1,3 x 1,5 meter persegi yang dipasangi full keramik pada bagian lantai dan dinding kamar mandi. Dekorasi tambahan berupa tanaman hias yang diletakkan pada sudut ruangan termasuk kamar mandi membuat perasaan penghuni rumah menjadi lebih asri.

5. Dapur dan Ruang Laundry

dapur cantik bertema kuning via www.instagram.com/enji_monica

Area dapur juga tidak kalah manisnya, walaupun dengan ukuran 3 x 2 meter persegi, dengan penataan yang baik maka tampilan dapur akan terlihat lebih kece. Meja pada dapur menggunakan material beton dan granit merk Niro Black dengan kompor tanam menggunakan merk Linea Teka. Pada area mini bar, dibuat dengan bahan yang sama dengan meja dapur dengan ukuran 0,6 x 1 meter persegi. 

dapur cantik dan ruang laundry via www.instagram.com/enji_monica

ruang laundry via www.instagram.com/enji_monica

Pada area laundry dengan ukuran 1,5 x 3 meter persegi tidak lupa ditambahkan beberapa tanaman hias yang membuat ruangan menjadi terasa sejuk apalagi dengan adanya pencahayaan alami pada atap dengan menggunakan material atap dari bahan fiber.

Demikian artikel tentang Desain Rumah Minimalis pada lahan ukuran 6 x 12 meter dengan fasilitas 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu/keluarga, lengkap dengan garasi, taman, teras depan, dapur, serta ruang laundry. 

Bagaimana pendapat sahabat Inspirasi Rumah Idaman dengan desain rumah minimalis tipe subsidi tersebut? Apakah sahabat tertarik dengan desainnya? Silahkan berikan komentar ya pada kolom komentar di bawah. 

Mudah-mudahan artikel ini dapat menginspirasi sahabat semua dalam mendesain rumah idaman sahabat sekalian. Jangan lupa dibagikan ke tetangga dan kekasih tercinta mungkin saja mereka kebingungan mencari inspirasi desain rumah minimalis idaman yang cocok.

Salam sehat dan sukses untuk kita semua, sampai jumpa pada postingan berikutnya.

1 komentar untuk "Desain Rumah Minimalis 6 x 12 meter dengan 2 Kamar Tidur Tipe Subsidi 36/72 dengan Tema Warna Putih dan Kuning"

  1. In any properly regulated jurisdiction, Video Poker is covered by the rules that apply to any digital recreation that represents a ‘real’ system. Your odds of hitting a royal flush are about 1 in 40,000.At 600 palms an hour and eight hours a day, have the ability to|you probably can} expect to hit a royal as soon as} every eight.three days on common. But I estimate the odds of hitting a slot jackpot to normally be a minimum of|no much 카지노 사이트 less than} 1 in 262,000, so that you're much more doubtless to|prone to} hit the jackpot with video poker. As each variation of video poker has its own strategy, to be successful success}, you should familiarize your self with those games you play incessantly. There are a number of|numerous|a selection of} online strategy guides—such as The Wizard of Odds—to assist you to study the optimum strategy for each type of recreation.

    BalasHapus